mas baim
Tak Bisa Wujudkan 1 Desa 1 PAUD, Camat akan Dipecat

SRIPOKU.COM, LAHAT - Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Riva'I, SE memberikan waktu dua bulan kepada para camat di Kabupaten Lahat, untuk mewujudkan adanya satu desa satu paud. Jika masih ada desa yang belum ada paud, camat di kecamatan tersebut akan diganti.

Hal tersebut ditegaskan Aswari, saat pelantikan Ketua TP PKK 22 Kecamatan dalam Kabupaten Lahat, di gedung TP PKK, Kamis (12/3).

Ditegaskan Aswari, pendidikan sejak usia dini sangat penting terlebih, satu paud satu desa merupakan program pemerintah dan diharapkan bisa berperan mewujudkan lahat bangkit 2018.

"Saya beri waktu dua bulan satu desa sudah harus ada satu paud. Jika tidak camat yang membawahi desa tersebut diganti," tegas Aswari, menjawab permintaan ketua TP PKK agar camat tidak mudah diganti.

Aswari berharap, Camat bisa berperan dan memberdayakan desa dengan merangkul semua komponen. Jangan karena persoalan gedung, fasilitas sehingga program paud tak bisa dijalankan.

"Ajak kades, rangkul warga. Tak perlu dibangunan mewah. Yang penting keinginan dan kemauan memajukan desa dan SDM yang ada didalamnya," ujar Aswari saat memberikan sambutan di hadapan ke-22 camat.

Sebelum Aswari, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, HJ RR Kurnia Sismartianty Aswari menuturkan baru dua kecamatan dari 22 kecamatan yang paudnya sudah lengkap dan berjalan efektif.

Selebihnya, masih banyak desa yang belum ada paudnya. Dirinya berharap, 2015 realisasi satu desa paud tuntas.

"Pendidikan sangat penting. Makanya kita minta agar 2015 semua desa sudah ada paudnya," tegas aswari.

 

0 Responses

Posting Komentar