mas baim
Dirjen PAUDNI : Karir tertinggi Penilik dan Pamong PAUDNI minimal di Golongan IV B

Banjarmasin (25/9). Kebanyakan karir golongan penilik dan pamong PAUDNI tertinggi berada di golongan IV A, hal ini terjadi karena adanya kewajiban menulis karya tulis, Ujar Dirjen PAUDNI.  Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Psikolog, saat memberikan materi pada acara Orientasi Teknis Penilik PAUD Regional V Kalimantan.

Menurut Dirjen, hal tersebut janganlah di buat sulit. Karena, Dirjen PAUDNI meminta agar UPT seluruh Indonesia membantu peningkatan mutu para pamong dan penilik. Sehingga tercapai golongan setinggi-tingginya bagi mereka, minimal berada di golongan IV B. Dan ini perlu dibahas oleh UPT, melalui data yamg dimilikinya. Sehingga bisa diketahui, berapa jumlah yang belum naik golongan.

Dirjen memberikan masukkan  kepada para penilik dan pamong, agar mau membuat karya tulis. Dimana subtansinya, bisa didapatkan dari ruang lingkup kerja sehari-hari, bukan dari yang lain. Misalnya, di Balikpapan 223 lembaga PAUD. Hal tersebut bisa dikupas, dari hasil monitoring dan evaluasi. Baik itu dari segi kurikulum, sarana prasana, akademik tenaga pendidik dan banyak hal lainnya yang bisa dijadikan karya tulis, dengan diperkuat landasan teori.

Masih rendahnya keinginan Pamong dan Penilik PAUDNI membuat karya tulis, menurut Dirjen. Kemungkinan, syarat-syarat penulisan yang ditentukan perguruan tinggi selaku promotor, terlalu tinggi. Oleh sebab itu, kemungkinan Dirjen akan bertemu “kawan-kawan dari perguruan tinggi”, membahas batasan-batasan penulisan ilmiah. Jangan sampai, kewajiban karya tulis pamong dan penilik sama ilmiahnya dengan dosen, ujar Dirjen. (M.Husnul Farizi/HK)

 

0 Responses

Posting Komentar